Diberdayakan oleh Blogger.

Pengaruh HP terhadap Kesehatan

Pengaruh HP terhadap Kesehatan
Hati-hati pengaruh handphone terhadap kesehatan
Handphone atau HP memiliki pengaruh terhadap kesehatan anda. Tapi siapa peduli terhadap pengaruh tersebut, konsumsi produk elektronik ini sudah menyeluruh, kebutuhan akan HP atau beragam gadget atau alat komunikasi lainnya hampir membuat kita tidak memperdulikan aspek kesehatan.

Perlu disadari sejak dini bahwa HP memiliki suatu dampak negatif terhadap kesehatan kita, tubuh kita perlu mendapatkan perhatian, jangan cuma memperhatikan beragam fasilitas atau aplikasi yang terinstal pada HP anda.

Mungkin pernah kita mendengar bahwa radiasi dari sinyal yang ditimbulkan oleh HP bisa menimbulkan kanker atau bahkan penyakit-penyakit lainnya. Sebuah studi yang dilakukan di Swedia mengungkapkan bahwa HP bisa meningkatkan 400% resiko kanker bagi penggunanya.

International EMF (Electromagnetic Field) Collaborative melaporkan hasil penelitiannya yang dilakukan di 13 negara di wilayah Eropa Barat bahwa radiasi HP membawa dampak yang berpengaruh terhadap kesehatan khususnya kesehatan anak. Lloyd Morgan peneliti EMF Collaborative mengatakan:

Sejumlah negara sudah siap memblokir penggunaan HP bagi anak-anak, bahkan Prancis sudah mengeluarkan instruksi agar penggunaan HP bagi anak-anak hanya digunakan untuk mengirimkan pesan saja.

Morgan juga mengungkapkan bahwa percakapan menggunakan HP dalam jangka waktu yang lama akan meningkatkan resiko seorang anak atau remaja terserang kanker otak. Selain itu mengantongi HP dalam kantong celana atau membiatkan anak-anak tidur didekat HP yang aktif juga dapat menggangu kesehatan.

Memang penggunaan HP sangat berguna bagi kehidupan manusia, tinggal sekarang bagaimana kita mengatur penggunaannya, jangan berlebihan, apapun kalau dilakukan secara berlebihan akan menimbulkan dampak yang tidak baik.
Description
: Pengaruh HP terhadap Kesehatan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Pengaruh HP terhadap Kesehatan
Share Pengaruh HP terhadap Kesehatan via

0 komentar:

Posting Komentar