Diberdayakan oleh Blogger.

Ancaman Kanker Payudara Semakin Mengerikan !!!

Ancaman Kanker Payudara Semakin Mengerikan !!!

Kanker payudara dianggap sebagai pembunuh nomor satu wanita di dunia, walaupun dalam beberapa kasus, kanker payudara juga menyerang kaum pria, namun masih dalam jumlah yang sangat minim. Di tengah semakin mengerikannya ancaman kanker payudara tersebut, belum ada ketetapan medis tentang apa saja penyebab kanker payudara, tak heran jika wanita  disarankan untuk mengecek kesehatan payudaranya secara rutin.

Kengerian ancaman kanker payudara ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya wanita yang didiagnosis kanker payudara. Penelitian menyebutkan bahwa satu dari 173 wanita akan memiliki kanker payudara sebelum dia berusia 40 tahun.

Sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh Dr Rebecca Johnson dari Seattle Children's Hospital yang menemukan bahwa angka kanker payudara meningkat dua persen setiap tahun pada wanita muda mulai tahun 1976 hingga 2009.

Apa yang menyebabkan angka diagnosa kanker payudara tersebut semakin meningkat di setiap tahunnya? "Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh faktor luar seperti gaya hidup yang berkaitan dengan faktor risiko kanker dan paparan polusi atau racun dari lingkungan tempat tinggal," ungkap Johnson, seperti dilansir oleh NY Daily News (26/02). Oleh karena itu, penting kiranya gaya hhidup sehat diterapkan dan semakin memberikan

Kenaikan kasus kanker payudara metastatic juga terjadi pada wanita berusia 25 - 39 tahun. Wanita muda yang memiliki kanker parah hingga menyebar pada tulang, otak, dan paru-paru telah meningkat. Pada tahun 1976, sekitar satu dari 65.9000 wanita mengalami kanker payudara metastatic ini, sementara pada tahun 2009, sekitar satu dari 34.000 wanita yang mengalami kanker payudara jenis ini.

Kanker metastatic adalah jenis yang paling berbahaya dengan kemungkinan hidup hanya 1/3 dalam jangka waktu lima tahun. Sayangnya penelitian ini tidak menunjukkan hubungan jelas antara faktor risiko kanker dengan sejarah keluarga yang pernah memiliki kanker payudara.

Karena kurangnya data dan secara keseluruhan tingkat munculnya kanker pada wanita muda masih dalam skala rendah, Johnson menjelaskan bahwa penemuan ini tak perlu membuat banyak wanita muda menjadi panik. Penelitian lebih lanjut akan dilakukan untuk memperjelas hasil penemuan ini.

Penting untuk mulai memahami bagaimana cara menghindari ancaman kanker payudara ini. Oleh karena itu, kami menyediakan beberapa bacaan penting mengenai kanker payudara yang bisa anda bbaca disini : kanker Payudara

Sumber : Merdeka.com
Description
: Ancaman Kanker Payudara Semakin Mengerikan !!!
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Ancaman Kanker Payudara Semakin Mengerikan !!!
Share Ancaman Kanker Payudara Semakin Mengerikan !!! via

0 komentar:

Posting Komentar