Diberdayakan oleh Blogger.

Sakit Flu? Segera atasi Dengan Jahe. Ini dia Cara Mengolahnya

cara membuat minuman jahe
Minuman hasil olahan jahe memiliki banyak manfaat
untuk kesehatan
Jahe tidak saja dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, namun juga dimanfaatkan sebagai bahan herbal karena manfaat medisnya yang ampuh mengatasi flu. Pada musim penghujan atau di masa peralihan cuaca ekstrem, jangan lupa untuk menyiapkan Jahe si rumah.

Tidak hanya untuk Flu saja, jahe juga dapat dimanfaatkan sebagai minuman untuk mengembalikan stamina, segelas jahe hangat sudah cukup untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh yang drop, tak salah mengapa ada banyak produk minuman yang mencampurkan jahe pada minuman tersebut. Misalnya susu jahe, kopi jahe, teh jahe dan yang lainnya.

Jika kita membutuhkan obat untuk flu, demam, masalah pencernaan, dan sakit tenggorokan, tak ada salahnya mencoba pengobatan ini di rumah. Jahe menjadi pilihan paling mantap untuk penanggulangan pertama pada flu. Berikut ini ulasan mengenai jahe dan bagaimana mengolah jahe menjadi minuman berkhasiat yang mengatasi flu dan sakit ringan lainnya.


Teh jahe untuk sakit tenggorokan

Rasa sakit pada tenggorokan adalah gejala flu yang perlu ditanggulagi sebelum menjai makin parah. Jika tenggorokan kita terasa kering, gatal dan sakit untuk sementara waktu, maka teh jahe adalah minuman terbaik untuk menghindari infeksi tenggorokan.

Untuk mendapatkan manfaat jahe, campuran teh dan jahe parut dalam segelash air panas/hangat. Ini akan sangat membantu menenangkan sakit tenggorokan, serta mengurangi sakit kepala.


Mengolah Jahe dan madu

Resep lain yang efektif untuk flu adalah jahe dan madu. Cara membuatnya cukup muda, ambil sepotong jahe, kunyah dengan sesendok madu. Resep ini akan membantu meredakan batuk dan flu. Bahkan, resep ini solusi cepat untuk batuk.


Mengolah jahe menjadi minuman jus

Pengobatan jahe juga sangat baik untuk pencernaan. Caranya, kita dapat membuat dari satu sendok sari jahe, dengan sedikit merica atau ajwain setelah makan. Resep ini dapat membantu masalah pencernaan dalam mencerna makanan, terutama jika kita sudah makan makanan berat atau makan terlalu banyak.


Pasta jahe untuk atasi arthritis


Jahe sangat potensian sebagai anti-inflamasi. Jika kita memiliki penyakit yang menyakitkan seperti arthritis, maka pengobatan rumah berupa jahe, kemungkinan sangat efektif bagi kita. Buatlah pasta dari jahe dan kunyit mentah. Oleskan pada sendi yang bengkak atau sakit. Sifat jahe yang anti-inflamasi ini akan membantu meringankan rasa sakit.


Sumber : Tribunnews.com
Description
: Sakit Flu? Segera atasi Dengan Jahe. Ini dia Cara Mengolahnya
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Sakit Flu? Segera atasi Dengan Jahe. Ini dia Cara Mengolahnya
Share Sakit Flu? Segera atasi Dengan Jahe. Ini dia Cara Mengolahnya via

0 komentar:

Posting Komentar