Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memasak Daging Kambing yang Baik ala Chef Deden Gumilar

Di hari idul adha, menu makanan didominasi oleh berbagai jenis daging, salah satunya adalah daging kambing. Untuk mendapatkan kualitas rasa daging kambing (baca juga : Cara Mengetahui Kualitas Daging yang Baik dan Buruk), anda perlu kiat-kiat sederhana berikut, yang bisa bermanfaat dalam menyajikan daging kambing yang enak.

Daging kambing dapat dimasak dalam berbagai rupa menu, salah satu yang paling populer adalah membuat sate kambing, mulai dari cara yang paling sederhana hingga menerapkan resep spesial memasak sate kambing. Nah,  ada baiknya kita memperhatikan beberapa tips yang bermanfaat berikut, berikan sajian yang terbaik bagi keluarga anda.

Cara Memasak Daging Kambing yang Baik
Krengsengan | Cara memasak daging kambing yang baik

Chef Deden Gumilar, pakar kuliner tradisional memberikan beberapa tips bagaimana cara mengolah atau memasak daging kambing agar terasa nikmat di lidah, berikut ini:

1. Hindari mencuci daging dan mengolahnya secara langsung setelah disembelih karena akan menimbulkan bau prengus yang tajam.

2. Untuk daging kambing yang akan langsung diolah, cara tradisional yang terbukti ampuh membuat daging empuk dengan membungkus daging dengan daun pepaya atau membalurinya dengan jus atau parutan nanas.

3. Sedangkan untuk daging yang masih menempel pada tulang, lakukan pencucian daging dengan merebus hingga mendidih, beserta lengkuas, jahe, daun salam atau daun jeruk, dan batang sereh.

4. Gunakan api sedang agar olahan daging kambing empuk dan bumbu meresap. Untuk masakan kambing yang berkuah, Chef Deden menyarankan agar daging dimasukkan ke dalam wadah setelah bumbu ditumis. Lalu olah sampai matang sehingga bumbu lebih meresap dan daging empuk. Jika dibuat untuk sate maka lumuri dengan bumbu dan diamkan beberapa saat.

Menurut Chef Deden, mengolah daging kambing pada dasarnya sama dengan mengolah daging lainnya. Tapi harus diawali dengan pemilihan daging mentah yang segar.
Description
: Cara Memasak Daging Kambing yang Baik ala Chef Deden Gumilar
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Memasak Daging Kambing yang Baik ala Chef Deden Gumilar
Share Cara Memasak Daging Kambing yang Baik ala Chef Deden Gumilar via

0 komentar:

Posting Komentar