Diberdayakan oleh Blogger.

Menerapkan Gaya Hidup/Pola Makan Sehat bagi Mahasiswa

Sebagai seorang mahasiswa, anda mungkin lebih memusingkan urusan kuliah seperti tugas atau rutinitas di kampus dan organisasi, dibandingkan dengan memperhatikan makanan yang anda konsumsi, apakah makanan tersebut masuk dalam kategori makanan sehat atau tidak.

Padahal, mengkonsumsi makanan sehat yang kaya manfaat sangatlah penting, baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa sehat dan bugar, juga dapat membantu pemenuhan nutrisi pada otak. Makanan sehat sangatlah penting untuk menunjang kegiatan belajar, nutrisi yang didapatkan dari makanan sehat yang kemudian diserap oleh otak, tentu akan meningkatkan fungsi otak sehingga kegiatan belajar akan lebih mudah.

Beratnya kewajiban untuk belajar dan beraktivitas, membuat mahasiswa lebih menyukai segala sesuatu yang serba cepat dan praktis sehingga lupa akan pentingnya kesehatan, seperti mengkonsumsi makanan siap saji yang kandungan gizinya tidak lengkap bahkan lebih banyak mengandung lemak.

pola makan sehat mahasiswa
Suasana di salah satu kantin mahasiswa
Menurut beberapa dokter, jika kandungan kalori dan kolesterol yang tinggi dan rendah serat serta tidak diimbangi dengan aktivitas fisik atau olahraga biasanya akan menyebabkan lemak mudah terbentuk dalam tubuh sehingga dapat menimbulkan berbagai penyakit serta ancaman obesitas.

Setelah penyakit mulai menyerang, barulah kita sadar kalau ada yang salah dengan gaya hidup. Salah satu yang paling berpengaruh adalah pola makan. Mahasiswa, apalagi yang hidup dengan nge-kos, biasanya mengandalkan membeli makanan di warung dibandingkan memasak makanan sendiri, hal ini sangat mempengaruhi kesehatan.

Lebih lengkap, baca : Gaya Hidup Mahasiswa tidak Sehat!


Description
: Menerapkan Gaya Hidup/Pola Makan Sehat bagi Mahasiswa
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Menerapkan Gaya Hidup/Pola Makan Sehat bagi Mahasiswa
Share Menerapkan Gaya Hidup/Pola Makan Sehat bagi Mahasiswa via

0 komentar:

Posting Komentar