Diberdayakan oleh Blogger.

Kreatif Menanak Nasi dengan Magic Jar; Nasi Liwet Sunda

Nasi liwet Sunda
Nasi liwet Sunda



Kadang kita lupa, bertahun-tahun kita masak menggunakan magic jar. Dan bertahun-tahun itu pula kita hanya masak nasi disana. Mungkin kita tidak sadar bahwa banyak hidangan nasi bisa kita ciptakan dengan mempergunakan magic jar. Misalnya seperti resep-resep di bawah ini.

Nasi Liwet Sunda

Siapkan beras seperti biasa. Berikan extra air supaya nasi menjadi lebih lembek. Siapkan pula bumbu-bumbu seperti irisan cabe merah, bawang merah, dan sesendok mentega. Sisipkan juga daun jeruk, daun salam dan sereh. Masak nasi dalam magic jar seperti biasa.

Nasi Kabuli

Siapkan beras yang telah dicuci bersih dan masukkan ke dalam container magic jar. Buat kuah gulai khusus untuk kabuli yaitu, tumis bumbu gule siap pakai. Setelah harum masukkan tulang-tulang kambing yang telah dipotong kecil-kecil. Tumis dan masukkan sejumlah air sampai daging yang menempel di tulang menjadi sedikit lebih empuk. Setelah itu perkirakan jumlah air yang akan dipergunakan untuk memasak nasi, lal;u masukkan ke dalam container magic jar beserta tumisan gulai daging kabuli. Masak nasi kabuli sampai matang.

Nasi Kuning

Siapkan beras yang telah dibersihkan. Siapkan juga air kunyit dan air jeruk nipis. Alasi magic jar dengan daun pandan, salam, sereh, daun jeruk. Masukkan beras air jeruk nipis dan air kunyit. Terakhir masukkan santan kental. aduk sebentar pencet tombol masak di magic jar. Letakkan juga di atas sendiri telur untuk disandingkan dengan nasi kuning nanti.
Description
: Kreatif Menanak Nasi dengan Magic Jar; Nasi Liwet Sunda
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Kreatif Menanak Nasi dengan Magic Jar; Nasi Liwet Sunda
Share Kreatif Menanak Nasi dengan Magic Jar; Nasi Liwet Sunda via

0 komentar:

Posting Komentar