Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memasak Ayam Potong

Tips memasak / mengolah ayam potong agar lebih sehat dikonsumsi
Tips memasak / mengolah ayam potong agar lebih sehat dikonsumsi

Ayam potong atau broiler adalah ayam yang masa hidupnya hanya tidak sampai sebulan sudah diolah sedemikian rupa, sudah layak potong dan konsumsi. Ayam potong memang mudah didapat, mudah diproduksi, dan mudah diolah menjadi berbagai macam menu makanan favorit keluarga. Disamping karena dagingnya yang lunak, proses memasak ayam potong atau broiler juga cukup singkat.

Beberapa tips memasak atau mengolah ayam potong di bawah ini bisa diperhatikan agar kita tahu dan paham pengolahan ayam broiler, Selamat hidup sehat.

1. Ayam Broiler yang seperti anda tahu, mereka dikembangbiakkan dengan cara disuntik. Bagian organ yang disuntik adalah paha. Oleh sebab itu mulai anda kurangi mengkonsumsi bagian paha ayam. Mungkin sesekali anda dan keluarga mengkonsumsi paha ayam namun tidak setiap kali. Cobalah sesekali.

2. Hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh ayam itu yang masih diperdebatkan bisa memicu hormon-hormon lain. Sehingga dimungkinkan terjadi penyakit regenerasi.

3. Mengolah ayam broiler / ayam potong cukup cepat namun jangan pula terlalu cepat. Terutama apabila anda ingin mengolah ayam kentucky fried chicken. Dimungkinkan masih ada bagian-bagian ayam yang belum masak sempurna. Anda perlu melumuri dengan bumbu perendam. Banyak tersedia bumbu perendam di pasaran atau bumbu perendam favorit keluarga.

4. Bila anda ingin membuat ayam goreng, ungkep dulu dengan tips gunakan air kelapa untuk mengungkep. Air kelapa bisa berfungsi menyerap bumbu masuk kedalam daging ayam dan membuat ayam lebih kenyal. Saat digoreng, ayam akan berubah warna keemasan. Disamping teksture, rasa juga akan sama dengan ayam kampung.

5. Bila anda ingin membuat ayam kentucky atau ayam krispi, potong lebar-lebar memanjang.

Semoga beberapa tips di atas bermanfaat. Apalagi bagi anda yang senang makan ayam.
Description
: Tips Memasak Ayam Potong
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Tips Memasak Ayam Potong
Share Tips Memasak Ayam Potong via

0 komentar:

Posting Komentar