Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Musim Mangga, Saatnya Menikmati Sambal Mangga

Hidangan dengan rica-rica mangga sebagai salah satu menu


Mangga adalah buah favorit masyarakat di negara tropis. Ratusan jenis mangga ataupun mangga muda menjadi buah yang terkenal terutama saat musim kering seperti ini. Salah satu cara mengkonsumsi mangga adalah dengan menjadikan mangga muda sebagai bagian dari masakan sambal favorit keluarga. Mangga yang masak pohon sangat lezat diolah menjadi jus kesukaan keluarga, atau dengan mengkonsumsinya secara langsung. Sedangkan mangga muda, banyak yang tidak terlalu suka dengan rasa asamnya.

Namun demikian anda bisa menyajikannya dalam bentuk lain. Semisal sambal mangga. Sambal mangga sangat mudah membuatnya. Bumbu yang dipergunakan adalah cabe, terasi, garam dan berikan ekstra gula agar rasa asam mangga bisa dinetrealisir dengan gula. Apabila anda ingin lebih berasa kental dan gurih, tambahkan kacang goreng yang dihaluskan bersama bumbu sambal mangga.

Hidangkan sambal mangga dengan ikan asin, udang goreng, ikan bakar dan lain-lain. Sambal mangga muda sangat lezat dihidangkan dengan nasi hangat. Mangga yang masak pohon bisa anda buat jus yang sedikit cair untuk menetralisir rasa pedas sambal mangga muda anda nanti.

Silahkan mencoba..
Description
: Manfaat Musim Mangga, Saatnya Menikmati Sambal Mangga
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Manfaat Musim Mangga, Saatnya Menikmati Sambal Mangga
Share Manfaat Musim Mangga, Saatnya Menikmati Sambal Mangga via

0 komentar:

Posting Komentar