Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Sehat: Menu Sarapan Simpel dan Bernutrisi

Sarapan adalah hal penting untuk mendukung aktifitas harian anda. Tanpa sarapan, anda akan merasa cepat, mengatuk, dan berbagai efek buruk lain yang akan mengganggu pekerjaan anda. Oleh karena itu, ada baiknya anda memulai aktifitas bekerja dengan menu sarapan simpel dan bernutrisi.

Urusan sarapan, mungkin ada beberapa orang yang tidak cocok untuk makan atau sarapan terlalu dini, misalnya mereka lebih memilih untuk sarapan pada jam 9 pagi, saat telah berada di kantor atau tempat kerja. Hal ini bukanlah masalah karena selain memberikan menu makanan sehat untuk sarapan berkualitas anda, kami juga memberikan beberapa tips yang bermanfaat jika anda tidak sempat sarapan di rumah.

menu makanan sehat dan simpel untuk sarapan
Sarapan dengan menu makanan sehat akan mendukung anda dalam melaksanakan aktifitas harian

Beberapa makanan sehat berikut ini dapat menjadi salah satu pilihan sarapan berkualitas anda. Selamat sarapan:)

1. Dua butir telur rebus

Telur rebus adalah menu sarapan yang paling simpel namun mengandung banyak manfaat. Telur adalah jenis protein yang akan membuat perut kenyang dalam waktu panjang. Anda bisa menyantap putih telurnya saja, atau bisa juga membuat omelet yang dicampur dengan bayam, tomat, serta keju rendah lemak.

2. Roti lapis tuna

Menu satu ini bisa menjadi pilihan sarapan terbaik. Ganti keju atau mentega dengan tuna dan mayones rendah lemak. Lemak ikan tuna adalah sumber omega3 yang memainkan peranan penting dalam fungsi kognitif. Menyantap makanan sumber omega3 yang tinggi tidak hanya akan membuat Anda tetap fokus, tapi juga membantu menurunkan berat badan.

3. Beras merah

Bila ingin menyantap nasi, Anda bisa menggantikan beras putih dengan beras merah. Kadar serat beras merah akan membuat perut kenyang dalam waktu lebih lama. Di beberapa daerah di Indonesia, beras meras sangat mudah di dapatkan saat pagi hari, ada penjaja khusus yang menyediakan menu beras meras dengan beragam kreasi, jika di sekitar anda beras merah sangat mudah ditemukan, sarapanlah dengan menu ini.

4. Susu tinggi kalsium dan rendah lemak

Saiapapun tahu bahwa susu penting untuk dikonsumsi saat sarapan, tetapi pastikan Anda tahu kandungannya. Sebaiknya, pilih susu yang mengandung kalsium tinggi dan rendah lemak karena kalsium dan vitamin D dalam susu sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan. Ada baiknya pada saat sarapan, anda mengkonsumsi susu dibandingkan kopi, jika anda memang penikmat kopi, anda dapat menunda meminum kopi hingga di tempat kerja.

Jangan lupa untuk lengkapi menu sarapan sehat anda dengan susu kedelai.

Tips Sarapan Sehat bagi Anda yang Sibuk


Anda mungkin adalah orang sibuk yang tidak dapat sarapan dengan baik dan dikejar waktu, olehnya itu kami menyajikan beberapa tips yang dapat menjadi referensi anda;

1. Sarapan sebaiknya mengandung sekurangnya 5 gram serat, satu hidangan kalsium (setara dengan segelas susu atau yogurt) plus protein dan lemak. Batasi asupan gula hingga 6 gram (satu sendok setara 4 gram).

2. Telur adalah bahan makanan yang relatif praktis dan mudah disajikan. Kandungan nutrisi dalam telur yakni vitamin A, B2, B6, B12, zat besi, kalium, kalsium, dan zat lain, sangat diperlukan tubuh kita.

3. Supaya bervariasi, kita boleh mengonsumsi buah favorit untuk kebutuhan vitamin bagi tubuh. Jika ada waktu di malam hari, blenderlah buah dicampur yogurt atau susu dan simpanlah di di lemari es untuk dikonsumsi pagi harinya.

4. Jika tak ada waktu sarapan di rumah, Anda bisa membawa roti isi dan susu untuk dinikmati di perjalanan atau pun setelah sampai di tempat kerja.


Jangan Lewatkan tips berikut : Tips Penting Sarapan Sehat yang Wajib Diketahui.

Description
: Makanan Sehat: Menu Sarapan Simpel dan Bernutrisi
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Makanan Sehat: Menu Sarapan Simpel dan Bernutrisi
Share Makanan Sehat: Menu Sarapan Simpel dan Bernutrisi via

0 komentar:

Posting Komentar