Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Terong untuk Mencegah Kanker dan Diabetes Tipe 2

Terong bermanfaat untuk menangkal ancaman berbagai penyakit
Terong atau terung (solanum melongena) adalah tanaman penghasil buah terong yang sering dijadikan sayur-sayuran. Tanaman ini berkeluarga dengan kentang. Daerah asalnya adalah India dan Sri Lanka. Buah terong memiliki warna yang beragam, mulai dari ungu, biru, hijau dan putih.

Terong kaya akan manfaat. Tanaman yang berasal dari India ini dapat dengan mudah ditemukan disekitar kita. Selain mengandung serat yang tinggi dan vitamin B-nya yang kaya, terong juga mengandung mineral seperti magnesium dan mangan. Warna ungu pada terong mengandung antosianin yang dapat mencegah tekanan darah tinggi dan hepatosis (penyakit kekurangan vitamin E). Antosianin ini juga dapat meningkatkan penglihatan saat malam. Terong juga bermanfaat untuk menurunkan kadungan lemak dan kolesterol serta menurukan gula darah dalam tubuh kita. Ekstrak terong dapat menghambat enzim penyebab diabetes tipe 2.

Di berbagai negara, terong sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional bagi berbagai penyakit seperti gugup, kekejangan syaraf dan sawan karena Kandungan striknin, skopolamin, skopoletin, dan skoparon yang ada dalam buah terong. Selain itu, tterong juga dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit epilepsi.

Buah ini juga dapat mengobati penyakit seperti campak, cacar air, ketergantungan alkohol dan luka bakar. Terong yang dikeringkan di Korea sering dimanfaatkann untuk mengobati penyakit seperti encok, sakit pinggang dan pinggang kaku.

Terong yang dijadikan jus dapat menekan kerusakan pada sel-sel dengan penyimpangan kromosom pertanda adanya kanker. Kandungn tripsin dalam terong diyakini dapat melawan serangan zat pemicu kanker. Buah terong sangat baik untuk mengurangi resiko kanker.

Bagi anda yang masih ragu dalam mengkonsumsi bauh terong mulailah untuk mengakrabkan diri dengan buah ini. Manfaat yang kaya pada terong sangat baik untuk melengkapi diet menu makanan sehat anda. Jika bingung bagaimana mengkonsumsi buah ini, buah terong sering diolah seperti sayur biasanya. Seperti di bening, ditumis atau menjadi pelengkap sambal. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi buuah terong. Salam sehat!

Description
: Manfaat Terong untuk Mencegah Kanker dan Diabetes Tipe 2
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Manfaat Terong untuk Mencegah Kanker dan Diabetes Tipe 2
Share Manfaat Terong untuk Mencegah Kanker dan Diabetes Tipe 2 via

0 komentar:

Posting Komentar