Diberdayakan oleh Blogger.

Resep Ramuan Daun/Buah Pepaya untuk Kecantikan & Kesehatan

resep ramuan kesehatan dan kecantikan pepaya yang kaya manfaat
Daun dan buah pepaya yang kaya manfaat
Daun pepaya dikenal banyak orang sebagai si pahit yang kaya akan manfaat, sementara buahnya sangat baik dikonsumsi karena kaya akan vitamin yang dibutuhkan untuk mendapatkan penampilan cantik.

Bagaimana tidak, buah pepaya, sebagaimana yang akan disampaikan melalui postingan kali ini, tidak hanya menjadi bahan makanan yang enak dijadikan sayur, atau diambil manfaatnya untuk kecantikan dan dan kesehatan. Akan tetapi kini menjadi salah satu pupuk bioorganis. Ini berarti kandungan ekstrak pepaya tidak hanya memberikan manfaat terhadap kehidupan manusia, melainkan juga kepada tanaman.

Sebuah penelitian ilmiah malah mengumumkan bahwa dauh pepaya yang diekstrasi dan menjad teh daun pepaya dapat mengatasi kanker. Peneliti University of Florida, Nam Dang, dan rekan di Jepang, dalam laporan yang dipublikasikan dalam Journal of Ethnopharmacology, didokumentasikan efek antikanker pepaya terhadap tumor dari leher rahim, payudara, hati, paru-paru dan pankreas. Para peneliti menggunakan ekstrak yang terbuat dari daun pepaya kering, dan efek lebih kuat ketika sel-sel menerima dosis yang lebih besar dari teh daun pepaya.

Begitulan manfaat daun pepaya secara ilmiah. Berikut kami akan memberikan informasi tentang manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan sebagaimana pengalaman-pengalaman atau secara tradisional. Selamat menyimak.

Ekstrak Kandungan Zat (Gizi dan Nutrisi) Daun Pepaya

Daun pepaya mengandung berbagai macam zat, antara lain : vitamin A 18250 SI , vitamin B1 0,15 mg, vitamin C 140 mg, kalori 79 kal, protein 8,0 gram, lemak 2 gram, hidrat Arang 11,9 gram, kalsium 353 mg, fosfor 63 mg, besi 0,8 mg, air 75,4 gram , papayotin, kautsyuk, karpain, karposit.

Salah satu zat yang dikandung pepaya yang oleh peneliti dikaji untuk kegunaan daun pepaya sebagai pupuk organis Daun pepaya mengandung bahan aktif "Papain", sehingga efektif untuk mengendalikan ulat dan hama penghisap.


Manfaat Daun Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat daun pepaya untuk kecantikan kulit 

resep ramuan kesehatan dan kecantikan pepaya yang kaya manfaat
Buah pepaya untuk kecantikan
Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya buah apel. Ditambah lagi dengan kemampuan cerna enzim pepaya, bisa dengan cepat mengeluarkan racun dalam tubuh, sangat bagus bagi kesegaran kulit dari dalam. Enzim pepaya yang terkandung di dalamnya dapat mendorong proses metabolisme kulit, membantu melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang tertimbun di pori-pori, membuat kulit tampak lebih terang dan cerah. Bintang yang direkomendasikan : di negeri Miss Universe, Venezuela, dimana kulit para miss Universe ini selalu tampak begitu cerah dan penuh vitalitas. Menurut pembuktian, semua ini dikarenakan mereka sangat terampil memakai pepaya untuk merawat kulitnya. Misalnya masker pepaya campur buah persik.


Resep ramuan : Buah pepaya dan persik dibuang kulitnya, kemudian ditumbuk mengental, lalu dicampur dengan juice (jeruk) sitrun dan madu.



Daun pepaya bermanfaat melangsingkan tubuh

Buah pepaya punya khasiat menguruskan tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi pepaya muda dapat menghasilkan enzim dua kali lipat dari pepaya matang. Nah, enzim tersebut berperan sebagai pengurai lemak dalam tubuh kita. Enzim itu juga mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebih.

Daun pepaya sangat baik untuk mengencangkan payudara

Pepaya di percaya oleh nenek moyang kita sejak dulu sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara. Enzim di dalam buah pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Pepaya juga diperkaya dengan hormone pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormon wanita dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone betina.

Dari hormon tersebut kelenjar susu akan lancar dan bentuk payudara semakin ideal.

Manfaat daun pepaya untuk awet muda

Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya buah apel!!. Pepaya juga aktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam. Pepaya juga dapat mendorong proses metabolisme kulit. Pepaya juga baik melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dipori-pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin saja pakai masker buah pepaya atau facial pepaya.


resep ramuan kesehatan dan kecantikan pepaya yang kaya manfaat
Resep ramuan daun pepaya untuk kesehatan

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Berikut adalah beberapa Manfaat Daun Pepaya bagi tubuh kita :

Sebagai obat jerawat. 

Bagi anda  yang merasa kurang pede dengan jerawat di muka, daun pepaya adalah solusinya, anda bisa menjadikan daun pepaya sebagai masker wajah.

Resep Ramuan : ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua. lalu jemur hingga layu kemudian di haluskan. Tambahkan satu setengah sendok air bersih. Lalu gunakan sebagai masker secara rutin hingga jerawat anda hilang.

Memperlancar  Asi.

Resep Ramuan : Caranya ambil 3 lembar daun pepaya muda , remas daunnya letakkan diatas nyala api hingga layu, ketika daunya sudah hangat segera tempelkan pada sekeliling payudara, kecuali bagian puting payudara.

Manfaat daun pepaya untuk melancarkan pencernaan. Daun pepaya memiliki kandungan karpain. Zat tersebut berguna untuk membunuh mikroorganisme yang mengganggu pencernaan manusia.

Daun pepaya jadi solusi menurunnya nafsu makan.

Daun Pepaya bisa dijadikan penambah nafsu makan, bagi anda yang sulit makan.

Resep ramuan : ambil daun pepaya yang masih segar yang memiliki ukuran sebesar telapak tangan anda, tambahkan garam dan air hangat setengah cangkir. Lalu Blender semua bahan tersebut, Kemudian saring  tambahkan madu 2 sdm aduklah dan minum dalam keadaan hangat.

Daun pepaya mengobati gejala demam berdarah.

Percaya tidak percaya daun pepaya bermanfaat mengobati gejala demam berdarah, tentu kalian tidak menyangka.

Resep ramuan : ambillahl 5 lembar daun pepaya muda, lalu tambahkan setengah liter air kemudian direbus sampai tinggal tiga perempatnya saja lalu tambahkan sedikit garam, madu 2 sd. Lalu minum saat masih hangat, minum 3x sehari membuat gejala demam anda sembuh.

Daun Pepaya mengobati nyeri haid.

Ketika zaman Dulu banyak wanita yang memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati rasa nyeri saat haid.

Resep ramuan : Ambil 1 lembar daun muda, tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. ambil airnya dan tambahkan madu 2 sendok aduklah.  minumnya setelah dingin.

Rating: 4.5Description: Resep Ramuan Daun/Buah Pepaya untuk Kecantikan & KesehatanReviewer: Anita Nurani - Itemreviewed: resep ramuan kesehatan dan kecantikan buah pepaya yang kaya manfaat
Description
: Resep Ramuan Daun/Buah Pepaya untuk Kecantikan & Kesehatan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Resep Ramuan Daun/Buah Pepaya untuk Kecantikan & Kesehatan
Share Resep Ramuan Daun/Buah Pepaya untuk Kecantikan & Kesehatan via

0 komentar:

Posting Komentar