Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Penting Sarapan Sehat yang Wajib Diketahui

Apakah anda biasanya bingung saat menyiapkan sarapan yang sehat untuk keluarga? atau mungkin ingin tau beberapa tips agar sarapan anda sehat. Silahkan menyimak beberapa tips yang kami ulas berikut ini :

Tips sarapan sehat #1. Sarapan sebaiknya mengandung sekurangnya 5 gram serat, satu hidangan kalsium (setara dengan segelas susu) plus protein dan lemak. Batasi asupan gula hingga 6 gram (satu sendok setara 4 gram).

Tips sarapan sehat #2. Jika tak ada waktu sarapan di rumah, Anda bisa membawa roti isi dan susu untuk dinikmati di perjalanan atau pun setelah sampai di tempat kerja.

Tips sarapan sehat #3. Telur adalah bahan makanan yang relatif praktis dan mudah disajikan. Kandungan nutrisi dalam telur yakni vitamin A, B2, B6, B12, zat besi, kalium, kalsium, dan zat lain, sangat diperlukan tubuh kita. Dan telur yang baik adalah yang dimasak dengan cara direbus. Prsi konsumsi telur bagi orang dewasa adalah empat butir telur setiap harinya, di saat sarapan anda bisa menghabiskan dua butir telur untuk mendapatkan berbagai manfaatnya. Sementara untuk anak-anak, disarankan agar mengkonsumsi 2 butir telur dalam sehari.

Tips sarapan sehat #4. Supaya bervariasi, kita boleh mengonsumsi buah favorit untuk kebutuhan vitamin bagi tubuh. Jika ada waktu di malam hari, blenderlah buah dicampur susu dan simpanlah di di lemari es untuk dikonsumsi pagi harinya. Buah-buahan yang banyak mengandung gula adalah melon dan semangkan. Maka sebaiknya anda mempergunakan buah lain.

Tips sarapan sehat #5. Hindari sedikit demi sedikit makanan yang dimasak dengan proses menggoreng. Karena perut di pagi hari akan mencerna minyak sedikit lebih tinggi dibanding dengan makanan yang diresbus misalnya. Anda bisa mempersiapkan roti yang dibakar atau telur rebus.

Tips sarapan sehat #6. Nasi goreng adalah masakan favorit saat pagi. Anda bisa mempersiapkan hidangan nasi goreng lebih kepada bekal makan siang. Untuk sarapan pagi anda bisa siapkan yang lain

Tips sarapan sehat #7. Menu diet bagi mereka yang menjalankan program bisa menggunakan kentang goreng 200 gra yang digoreng kering (deep frying) tanpa dibubuhkan garam atau mentega.

Tips sarapan sehat #8. Susu segar juga dianjurkan bagi semua umur asal dengan takaran yang sesuai. Bagi yang sedang diet bisa dicampurkan kedalam jus buah sesuai proporsi. Minum susu saat sarapan dapat menunda rasa lapar anda selama beraktifitas sehari-hari.
Tips Penting Sarapan Sehat
Sarapan yang baik akan membuat anda fit sepanjang hari !




Rating: 4.5 Description: Tips Penting Sarapan Sehat Reviewer: Ika Farihah - Itemreviewed: Tips penting sarapan pagi yang sehat
Description
: Tips Penting Sarapan Sehat yang Wajib Diketahui
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Tips Penting Sarapan Sehat yang Wajib Diketahui
Share Tips Penting Sarapan Sehat yang Wajib Diketahui via

0 komentar:

Posting Komentar