Diberdayakan oleh Blogger.

Efek Buruk Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Buruk Coklat Bagi Kesehatan Tubuh
Coklat tidak hanya memiliki kandungan manfaat tapi memilik efek buruk terhadap kesehatan
Banyak orang senang mengkonsumsi cokelat karena makanan ini kaya dengan kandungan manfaat untuk tubuh. Namun siapa sangka kalau coklat memiliki efek yang buruk terhadap tubuh. Efek coklat didapat karena coklat yang dikonsumsi bukanlah coklat dengan kualitas yang baik. Mengkonsumsi coklat dengaan kualitas rendah dapat berefek buruk terhadap tubuh.

Coklat yang kurang berkualitas memiliki kadar gula yang tinggi, hal ini untuk menutupi kekurangan penggunaan kakao dalam membuat coklat. Efek coklat tentu saja mempengaruhi kesehatan, bagi anda yang gemar mengkonsumsi coklat, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas coklat untuk menangkal efek buruknya dan mengganggu kesehatan tubuh anda.

Coklat yang biasanya dijual dengan harga murah (dengan asumsi kualitasnya kurang) memiliki kandungan kakao (biji coklat) sedikit yaitu rata-rata kurang dari 20%, bahkan ada yang kurang dari 7%. Coklat jenis ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi, kandungan lemak jenuh tinggi dan keburukan lainnya seperti minyak sayur terhidrogenasi (HVO) sehingga mengakibatkan kerusakan gigi dan gangguan kesehatan seperti penyakit diabetes.

Kebanyakan cokelat mengandung laktosa, gula yang ditemukan dalam susu. Intoleransi laktosa atau juga dikenal sebagai defisiensi laktase, menyebabkan sakit perut dalam waktu 30 menit atau sampai dua jam setelah makan cokelat

Efek coklat yang kurang berkualitas terhadap kesehatan tubuh yakni: Sakit perut akibat dari alergi makanan. Produk cokelat dapat mengandung bahan-bahan yang sangat alergi, seperti susu, kedelai, dan gandum.

Produk coklat lainnya yang juga berbahaya dan buruk untuk kesehatan khususnya yang berupa fondant (biasanya digunakan untuk mendekorasi kue) dan praline. Fondant sebenarnya mengandung 100% pemanis dan praline juga sama buruknya.

Sebisa mungkin pilihlah coklat dengan kandungan gula sedikit agar kamu dapat menikmati manfaat besar yang dimiliki coklat. Kamu akan merasakan manfaat jika kamu mengkonsumsi cokelat dengan kandungan kakao atau biji coklat yang tinggi, bukan malah menikmati coklat dengan efek buruknya terhadap kesehatan tubuh.(sumber: lapar.com)
Description
: Efek Buruk Coklat Bagi Kesehatan Tubuh
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Efek Buruk Coklat Bagi Kesehatan Tubuh
Share Efek Buruk Coklat Bagi Kesehatan Tubuh via

0 komentar:

Posting Komentar