Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Asyik Mengajarkan Anak Berenang

mengajar bayi berenang
Anak belajar renang
Enam bulan sampai 1 tahun adalah saat yang tepat untuk mengenalkan bayi pada pada kolam air karena si kecil sudah cukup umur untuk berenang. Tentu saja, pada umur 6 bulan anda baru mengajar sang buah hati masuk ke dalam air agar tidak takut air. Disamping itu, banyak orang yang beranggapan bahwa air merupakan surga bagi anak-anak, itulah sebabnya banyak anak-anak yang senang berlama-lama bersentuhan dengan air.

Untuk bayi berumur enam bulan, anda cukup mengajarinya bagaimana mencipratkan air atau memainkan boneka balon di dalam air. Pastikan bahwa si kecil berada dalam rengkuhan anda. Agar lebih aman, di pasaran telah banyak pelampung air khusus untuk bayi dengan penahan beban yang membuatnya duduk enteng di dalam air, dijual.

Jangan lupa memperhatikan satu hal, bahwa jangan sekali-sekali mencoba merendam bayi di bawah umur 3 tahun karena tegukan air yang masuk akan membawa serta zat-zat kimia ke dalam darahnya. Setelah usia anak mencapai 2-3 tahun, anda sudah bisa memakaikan rompi pelampung atau pelampung kecil pada pinggang dan lengannya. Namun, adanya pelampung bukan berarti anda bisa lengah mengawasi anak-anak berenang. Ada baiknya jika sambil berenang- anak-anak diajak bermain bola di dalam air.

Memasuki usia 4 tahun, putra-putri anda sudah bisa mengikti les renang. The American Association of Pediatrics malah merekomendasikan orang tua untuk mengikut sertakan anaknya dalam les berenang setelah ulang tahun si kecil yang keempat. Apa alasannya? Anak pada umur 4 tahuntelah berkembang dan mampu belajar mengambang. Pada usia ini pula anak bisa menyelupkan kepalanya hingga hitunga ke 10 dan belajar mengambang dalam air.

Ajari anak berenang sejak dini, yuk!

Seorang anak mungkin saja mampu belajar berenang secara otodidak, namun program berenang yang diajarkan oleh ahlinya akan membuat anak menguasai keahlian berenang.

Di usia 6 tahun, anak sudah mampu menahan nafas lebih lamadalam air. Bahkan ada beberapa yang sidah bisa menyelam ke dalam air untuk mengambil mainan atau benda lainnya. Dalam beberapa kasus, anak juga sudah mulai belajar mempraktekkan gaya dada dan gaya punggung. Anda hanya perlu melatihnya dalam menempuh jarak berenang secara perlahan.

Dengan belajar berenang, banyak sekali manfaat yang bisa didapat.
Description
: Cara Asyik Mengajarkan Anak Berenang
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Asyik Mengajarkan Anak Berenang
Share Cara Asyik Mengajarkan Anak Berenang via

0 komentar:

Posting Komentar