Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lemon

Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lemon
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis & lemon berkhasiat untuk memutihkan kulit dan membersihkan wajah.

Siapa yang tak mendambakan wajah putih dan cantik ??? Karena keinginan besar itu, banyak wanita berburu kosmetik, dari yang berkelas hingga produk biasa, dari harga murah hingga harga selangit. Produk kosmetik untuk memutihkan wajah memang pas untuk jadi pilihan karena kita tidak usah repot meramu bahan. Berbeda dengan ramuan kecantikan tradisional dari bahan alami yang membutuhkan perhatian khusus dalam mengolahnya.

Selain itu, ramuan tradisional membuat kecantikan kita lebih alami. Salah satu bahan alami yang bermanfaat memutihkan kulit wajah adalah jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan adalah kandungan akan vitamin C yang dapat membuat kulit wajah menjadi putih, halus, kencang, mengecilkan dan merapatkan pori-pori serta menghaluskan dan mencerahkan kulit. Vitamin C juga berfungsi sebagai zat antioksidan atau zat penangkal radikal bebas.

Selain jeruk nipis, lemon juga mengandung vitamin C yang setara. Untuk mendapatkan manfaat dari buah lemon, minum segelas segelas air putih hangat dicampur dengan satu sendok teh madu dan air lemon setiap pagi sebelum sarapan berguna untuk proses pembersihan kulit.

Air lemon juga bisa digunakan mengurangi noda hitam di kulit dan juga bekas jerawat. Namun patut diingat, bagi Anda yang memiliki masalah lambung, batasi takaran konsumsinya, karena jika berlebihan akan menyebabkan masalah lambung.

Untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan jeruk nipis, berikut ini adalah cara alami memutihkan kulit wajah dengan menggunakan jeruk nipis, anda bisa melakukannya sendiri di rumah;

1. Pertama konsumsilah jeruk ataupun buah lain yang mengandung vitamin C agar kulit wajah anda juga mendapatkan asupan nutrisi dari dalam.

2. Cara yang sering dilakukan untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini adalah dengan mengiris tips jeruk nipis, kemudian gosokan irisan dagingnya pada kulit wajah. Tapi jika dioleskan ke kulit wajah tanpa campuran bahan lain bisa mengakibatkan iritasi karena sifat asamnya. Oleh karena itu sebelum mengoleskannya pada wajah sebaiknya test dahulu pada sebagian kecil saja kulit wajah anda dan diamkan selama 12 jam (sebaiknya di testnya pada saat akan tidur), lihat reaksinya apakah terjadi iritasi atau tidak, jika tidak Anda bisa mengoleskan langsung pada wajah, namun jika terjadi iritasi maka solusinya adalah menghentikan penggunaan atau mencoba mencampurnya dengan madu.

3. Selain itu jeruk nipis juga dapat di campurkan dengan madu dan setengah sendok susu bubuk dan di campur dengan minyak almond. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah anda seperti anda menggunakan masker.

4. Usahakan rutin melakukannya, minimal 1 minggu sekali sampai mendapatkan warna kulit yang diinginkan. Anda akan melihat perubahan pada wajah anda setelah beberapa kali pemakaian.


Jeruk nipis tidak hanya dimanfaatkan untuk kecantikan saja. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam jeruk nipis terkandung zat seperti bioflanid, minyak atsiri limonen, asam sitrat, linalin asetat, dan fellandren yang dapat membantu menyembuhkan penyakit batuk, menurunkan demam, meningkatkan gairah seksual, dan membuat suara merdu.



Sumber: perawatan-kulit.com |
Description
: Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lemon
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lemon
Share Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Lemon via

0 komentar:

Posting Komentar