Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Perawatan Payudara Sehat Alami

Payudara merupakan organ vital yang membutuhkan perhatian lebih. Selain mempengaruhi bentuk keindahan tubuh dan kepecayaan diri, payudara juga sangat penting untuk kesehatan. Bagaimana tidak, payudara dihantui oleh kanker mematikan yang menyerang siapa saja.

Olehnya itu, kaum wanita perlu intens dalam hal perawatan payudara, baik melakukan pemijatan payudara, membiasakan tidur tanpa menggunakan bra (braless), hingga mengkonsumsi makanan sehat yang dianjurkan untuk merawat payudara dari dalam.

Makanan sehat sangatlah penting untuk gaya hidup sehat, karena makanan merupakan fakto utama yang menentukan kondisi kesehatan tubuh. banyak orang yang akhirnya takluk oleh penyakit karena kurang memperhatikan konsumsi makanan sehat.

Berikut ini beberapa tips bermanfaat untuk merawat payudara agar tetap sehat dan indah;

1. Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli atau daun selada. Kandungan sulforaphanenya bisa melawan sel kanker. Akan lebih baik jika Anda memakannya mentah atau minim proses, asal melalui pencucian yang bersih.


2. Pantau & jaga berat badan

Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko timbulnya penyakit termasuk kanker. Jadi selalu jaga berat badan Anda jangan sampai berlebihan. Selalu pertahankan dalam angka yang normal. Baca: Makanan sehat dan tubuh ideal perempuan


3. Ketahui riwayat kesehatan keluarga

Sekitar 15 persen kasus kanker payudara berhubungan dengan riwayat keluarga. Jika Anda memiliki saudara dekat yang terkena kanker, maka risiko semakin tinggi. Untuk itu lakukan general check-up secara teratur.


4. Rajin memeriksa payudara sendiri

Sebelum mandi, periksalah payudara di depan cermin. Jika ada benjolan, nyeri, atau bentuk mencurigakan segera konsultasi ke dokter. Jangan menganggap kelaianan di payudara hal sepele, karena bisa berakibat fatal.


5. Hindari konsumsi alkohol

Penelitian menunjukkan dua gelas alkohol per hari meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 21 persen. Jika memang Anda ingin mengonsumsi minuman berlakohol pilih saja wine. Kandungan resveratrol pada kulit anggur, bisa mengurangi level estrogen dan mengurangi risiko kanker.


Rawat Payudara dengan Pemijatan


Ilustrasi pijat payudara
Pijat payudara bermanfaat untuk membuang racun yang dapat menyebabkan kanker payudara. Hal ini sangat mungkin dikarenakan tekanan yang konstan dan terus menerus saat memakai bra akan membatasi aliran racun yang perlu dikeluarkan, sehingga meningkatkan resiko kanker payudara. Setiap permukaan bra memberikan tekanan pada pembuluh limfatik dan menghentikan aliran racun dari payudara.

Studi menemukan tingkat tertinggi kanker payudara pada orang-orang yang memakai bra 24 jam sehari, dan tingkat terendah pada mereka yang tidak pernah memakai bra. Studi tersebut menunjukkan bahwa perempuan harus memakai bra mereka kurang dari 12 jam sehari.

Empat langkah teknik pemijatan sederhana yang bisa dilakukan, oleh diri sendiri, cukup di rumah anda tanpa perlu bantuan dokter. Lebih lengkap, baca : Teknik Pemijatan Payudara untuk Kesehatan dan Atasi Kanker

Description
: Tips Perawatan Payudara Sehat Alami
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Tips Perawatan Payudara Sehat Alami
Share Tips Perawatan Payudara Sehat Alami via

0 komentar:

Posting Komentar