Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Sehat Tak Perlu Mahal, Ini Tipsnya !

makan sehat dengan biaya terjangkau
Belanja sayuran/buah di pasar tradisional bisa lebih murah dibandingkan harus ke supermarket. Anda bisa berhemat.


Apakah anda adalah salah satu yang menganggap bahka makanan sehat adalah barang mahal ??? Wahh, sepertinya anggapan tersebut perlu dirubah, tentu saja karena harga atau label mahal tidak ada pengaruhnya dengan kesehatan pada makanan yang anda konsumsi.

Makanan sehat bisa dinikmati siapa saja, sayangnya pengetahuan tentang kesehatan makanan masih dianggap kurang, sehingga banyak orang mengkonsumsi makanan apa adanya tanpa memperhatikan kandungan nutrisi dan pengaruh makanan terhadap tubuh. Sebenarnya tidak heran jika kondisinya demikian karena masyarakat Indonesia masih terjebak pada logikan bahwa makan untuk kenyang, sehingga urusan apakan makanan tersebut sehat atau tidak dinomor duakan, asalkan makanan itu mengenyangkan.

Sekarang waktunya kita memperbaiki pemahaman dan tentunya memperhatikan beberapa tips berikut, seperti dikutip dari situs ABC News.

Tips Makanan Sehat dengan Biaya Terjangkau untuk Anda.


  1. Karena harga daging cukup mahal, Anda dan keluarga bisa membiasakan diri makan daging seminggu sekali saja. Sebagai gantinya, asupan protein bisa Anda dapatkan dari produk kacang-kacangan. Harganya lebih murah, namun manfaat kesehatannya tak kalah tinggi dengan daging.
  2. Mengonsumsi makanan yang belum terlalu banyak diproses. Sebab makanan alami tanpa tambahan gula, lemak, dan garam akan jauh lebih menyehatkan.
  3. Makanan berprotein seperti ikan, ayam, dan daging memang mahal. Namun ada tips untuk tidak membuang-buang uang saat membeli makanan ini. Caranya, beli bungkusan yang besar untuk kemudian Anda pisahkan sendiri saat sampai di rumah. Hindari juga produk daging yang sudah dibumbui, karena harganya pasti jauh lebih mahal.
  4. Buah dan sayuran lokal musiman harganya pasti lebih murah daripada di supermarket. Jadi sebaiknya Anda belanja dalam jumlah banyak jika musim buah atau sayur tertentu tiba. Sisanya? Simpan dalam lemari es untuk kebutuhan makan berikutnya.Anda bisa mencari kupon diskon tertentu di koran, majalah, atau internet supermarket terdekat dari rumah Anda.

Bagaimana? sudah siap memulai gaya hidup baru dengan pola makanan sehat setiap hari ???

Description
: Makanan Sehat Tak Perlu Mahal, Ini Tipsnya !
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Makanan Sehat Tak Perlu Mahal, Ini Tipsnya !
Share Makanan Sehat Tak Perlu Mahal, Ini Tipsnya ! via

0 komentar:

Posting Komentar