Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Hadapi Flu

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Hadapi Flu
Buah-buahan adalah salah satu sumber vitamin C yang mudah didapatkan
Influenza atau Flu adalah penyakit infeksi yang mudah menular dan disebabkan oleh virus influenza, yang menyerang saluran pernapasan. Penularan virus terjadi melalui udara pada saat berbicara, batuk dan bersin, Influenza sangat menular selama 1 � 2 hari sebelum gejalanya muncul, itulah sebabnya penyebaran virus ini sulit dihentikan.
Pada sebagian besar orang, flu akan sembuh sendiri akan tetapi batuk dan kelemahan umum dapat menetap sampai lebih dari dua minggu. Namun, walaupun bisa sembuh dengan sendirinya, kita tentu tidak akan membuatnya berlarut-larut kan?

Menghadapi serangan virus influenza, kekebalan tubuh kita sangat penting fungsinya, oleh karena itu perlu ditingkatkan dalam menghadapi serangan flu yang sangat mudah menjangkiti kita di musim penghujan, atau ketika perubahan cuaca terjadi secara drastis sementara kondisi tubuh kita terlalu lemah karena kecapean.

Beberapa langkah di bawah ini akan membantu anda meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi flu. Dibandingkan dengan melakukan vaksinasi terhadap virus ini, pencegahan atau penyembuhan alternatif dengan peningkatan daya tahan tubuh tentu menjadi pilihan yang baik. Berikut ini cara meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal serangan virus influenza;
 

#1 Konsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti kiwi, stroberi, orange, nenas, atau grapefruit. Vitamin C akan meningkatkan fungsi sistem imun dan melindungi tubuh dalam melawan infeksi. Vitamin ini juga memberi perlindungan dari kerusakan radikal bebas.

#2 Bila Anda rutin mengonsumsi suplemen, cobalah pilih yang mengandung ginkgo biloba. Obat herbal yang berasal dari Cina ini diketahui meningkatkan sirkulasi tubuh. Sirkulasi yang lancar akan membantu pengantaran vitamin dan mineral yang diperlukan.

#3 Tambahkan potongan bawang putih segar ke dalam sup. Penelitian mengungkapkan bawang putih akan meningkatkan sistem imun, selain itu kandungan allicin dalam bawang putih mengandung komponen antivirus.

#4 Lindungi tubuh dari serangan virus dengan mengonsumsi tiram. Kandungan mineral zinc dalam makanan laut yang identik dengan afrodisiak ini juga memiliki efek antivirus.

#5 Selalu ingat nasihat ibu untuk rajin makan sayuran. Salah satu sayuran yang direkomendasikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah bayam. Kandungan folatnya akan memicu produksi sel-sel baru dan memperbaiki DNA. Sayuran hijau ini juga kaya vitamin C, serat, dan antioksidan. Jangan masak bayam terlalu matang untuk mendapatkan manfaat optimal.


Penting bagi anda untuk menjadikan beberapa langkah di atas sebagai panduan hidup sehat karena sistem kekebalan tubuh tidak hanya bekerja menghalau penjangkitan virus influenza saja, melainkan berbagai ancaman penyakit yang berhasil mengganggu kesehatan kita akibat rendahnya sistem pertahanan tubuh kita akan penyakit.

Description
: Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Hadapi Flu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Hadapi Flu
Share Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Hadapi Flu via

0 komentar:

Posting Komentar