Diberdayakan oleh Blogger.

Obat Flu Alami dengan Madu Murni

Obat Flu Alami dengan Madu Murni
Bukan rahasia lagi bahwa madu merupakan obat
yang banyak dimanfaatkan untuk keperluan kesehatan & kecantikan

Flu atau influenza sangatlah mengganggu, apalagi jika penyakit musiman ini menyerang anak-anak, tentu kita akan sangat prihatin. Berbagai macam keluhan mengiringi penyakit flu. Untuk mengobatinya, disamping kita bisa memanfaatkan obat-obatan yang meredakan penyakit flu, kita bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasinya.


Ada berbagai macam pengobatan alami flu, misalnya dengan sup hangat (Baca : Obat flu; Sup hangat bisa jadi alternatif), hingga mengkonsumsi buah-buahan yang dapat mencegah flu.

Sebelum penyakit flu menyerang, anda dapat mengatasi tenggorokan yang mulai sakit karena tanda-tanda flu yang mulai menyerang dengan menggunakan air putih hangat yang dicampur dengan garam, dipakai untuk berkumur.

Madu murni juga bisa dimanfaatkan sebagai obat flu alami. Madu mempunyai berbagai zat dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain itu manfaat madu dapat digunakan sebagai antibiotik alami. Di dalam madu mengandung zat yang disebut demulcents yang berkhasiat dapat menenangkan iritasi pada selaput lendir. Sehingga dapat menghilangkan iritasi pemicu refleks pada batuk.

Jika keluarga Anda ada yang sakit flu maka bisa menggunakan madu sebagai alternatif aman untuk obat keluarga. Seduhlah teh atau air hangat dengan campuran jeruk nipis yang dicampurkan dengan madu.

Ramuan sederhana ini secara efektif dapat mengurangi sakit pada tenggorokan juga dapat menekan batuk. Khasiat dari madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, agar Anda tidak mudah terserang penyakit apalagi dengan cuaca ekstrim saat ini.

Mengkonsumsi madu selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga relatif aman dibandingkan dengan mengkonsumsi obat kimia. Anak-anak yang yang diberi madu dalam dosis kecil sebelum tidur akan berakibat pada kualitas tidur yang baik dan dapat mengurangi frekuensi batuk.



Description
: Obat Flu Alami dengan Madu Murni
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Obat Flu Alami dengan Madu Murni
Share Obat Flu Alami dengan Madu Murni via

0 komentar:

Posting Komentar