Diberdayakan oleh Blogger.

Ramuan Obat Sakit Gigi yang Mudah & Berkhasiat

bawang putih obat sakit gigi
Bawang putih banyak digunakan sebagai obat sakit gigi alternatif.

Saat sakit gigi menyerang, siapa yang sanggup bertahan dengan rasa sakit itu? Tak ada hal yang bisa dilakukan, akhirnya minum obat penghilang rasa sakit/nyeri jadi andalan. Namun, anda juga perlu tahu bahwa obat sakit gigi bisa diramu dari bahan-bahan alami yang memiliki khasiat herbal untuk mengatasi masalah gigi anda.

Apa saja ramuan tersebut? Berikut ini obat sakit gigi alami yang mudah dan berkhasiat, namun ada baiknya anda mengenali terlebih dahulu apa penyebab sakit gigi anda sehingga lebih mudah menentukan apa yang harus anda lakukan atau mengobatinya dengan cara bagaimana, Baca: Kenali Penyebab Sakit Gigi Sebelum Mengobatinya. Silahkan dicoba;

1. Bawang Putih

Bawang putih tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur semata, namun dapat juga dipakai sebagai obat sakit gigi dikarenakan didalamnya memiliki kandungan antiseptik alami. langkah ini dapat untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang serta gusi bengkak.

Ramuan bawang putih sebagai obat sakit gigi :

Ambillah satu siung bawang putih lantas kupas kulitnya serta haluskan. Sesudah dihaluskan, campurkan garam dan adur rata.

Pengobatannya :

Masukkan pada gigi yang berlubang maupun berikan pada gusi yang bengkak. Tahan hingga nyeri pada gigi reda (waktunya relatif). Rasanya mungkin agak mengganggu karena akan terasa panas di lidah, namun anggap saja itu efeknya, tunggu khasian ramuan ini bekerja.


2. Bunga Matahari

Alternatif lain untuk mengobati sakit gigi dengan bahan alami atau tradisional adalah dengan bunga matahari (Helianthus annuus L). Menurut Dr Setiawan Dalimarta, penulis tumbuhan obat dan juga ketua Bidang Pelayanan Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional (Sentra P3T) DKI Jakarta, seluruh bagian bunga matahari ternyata memiliki khasiat obat. Katanya, �Bunganya bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi nyeri atau bersifat analgesik. Misalnya, untuk mengurangi sakit kepala, sakit gigi, nyeri menstruasi, atau nyeri lambung.

Ramuan dan Pengobatan

Ambil Bunga matahari (60 gram) dan Jahe (5 gram) lalu rebus dengan air sebanyak 600 cc hingga tersisa 300cc. Kemudian airnya disaring dan diminum sewaktu masih hangat. Lakukan setiap hari sampai gigi tidak terasa sakit.


3. Minyak Cengkeh

Penggunaannya :

Ambil secuil kapas lalu celupkan pada minyak cengkeh (asal basah saja, jangan biarkan minyak di kapas menetes) dengan menggunakan jepit kapas. Bila kapas terlampau basah yang di kuatirkan dapat menetes didalam mulut sebelum masuk pada lubang gigi karena untuk yang peka terhadap minya cengkeh ini, dapat menyebabkan luka pada kulit atau gusi yang terkena minyak tersebut.

Minyak cengkeh bisa didapatkan ( dibeli ) di apotik atau toko jamu tradisional.


 
Description
: Ramuan Obat Sakit Gigi yang Mudah & Berkhasiat
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Ramuan Obat Sakit Gigi yang Mudah & Berkhasiat
Share Ramuan Obat Sakit Gigi yang Mudah & Berkhasiat via

0 komentar:

Posting Komentar