Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan yang Bakal Jadi Trend di 2013

makanan organik
Perkembangan teknologi pangan memang tidak ketinggalan, makanan organik pun kian jadi idaman




Memasuki tahun 2013 selalu ditandai dengan berbagai proyeksi atau perubahan-perubahan. Bukan hanya di bidang teknologi ataupun bisnis makro yang memiliki orientasi yang besar untuk membangun sebuah gaya baru untuk 2013. Makanan pun akan menemukan trennya sebagaimana tahun 2012 yang lalu.


Perbedaannya, trend makanan 2013 berbeda dengan makan yang sempat ngetrend pada tahun sebelumnya. Apa saja jenis makanan yang akan mudah dan banyak diperbincangkan sepanjang tahun 2013 ini ??? Ini dia;


1. Makanan organik

Meski para peneliti masih mendebatkan apakah makanan organik benar-benar sehat atau tidak, konsumen punya pilihan sendiri. Menurut survei AllRecipes.com, 58 persen masakan menggunakan bahan organik dan alami. MarketLine juga memprediksi, pertumbuhan makanan organik antara 2010-2015 bisa mencapai hampir 50 persen.


2. Agar-agar

Orang dewasa juga menyukai agar-agar, namun beda selera dengan agar-agar yang kerap disukai anak-anak. Agar-agar orang dewasa ini dibuat menggunakan bahan buah-buahan segar, dengan aneka bentuk dan cetakan kreatif. Tak hanya bebas lemak dan berkalori rendah, makanan ini juga memiliki rasa dan warna alami menggunakan bahan segar.


3. Quinoa (baca: kin-wa)

Gandum renyah hasil pertanian dari dataran tinggi Andes ini menjadi komoditi impor di Amerika Serikat. Satu cangkir gandum bebas gluten ini mengandung 8 gr protein. Quinoa kerap dijadikan bahan untuk resep salad, scallop, juga untuk membuat kue.


4. Makanan bebas gluten

Makanan apa pun yang bebas gluten bakal kembali digemari pada 2013 ini. Gluten adalah sejenis protein yang terdapat pada gandum dan tepung. Gluten mengandung komponen protein yang disebut peptida. Kebanyakan orang menghindari gluten karena alasan kesehatan, terutama para penderita celiac disease (alergi terhadap protein gluten yang menyebabkan gangguan kekebalan).


5. Diet eliminasi

Semakin banyak orang yang peduli dengan kesehatan dengan lebih selektif terhadap asupan makanannya. Muncul istilah diet eliminasi, yakni untuk menjaga pola makan agar tubuh tetap sehat, ada sejumlah bahan makanan yang dieliminasi atau cenderung dihindari. Bukan hanya gluten yang dihindari, tapi gula, tepung terigu, jagung, susu juga cenderung dijauhi. Bahan makanan apa pun yang dianggap bisa berdampak buruk pada tubuh cenderung dihindari.


6. Daging kambing

Daging kambing paling banyak dikonsumsi di dunia, mencapai 70 persen secara global. Selain daging kambing, produk keju, susu, yogurt yang diolah dari kambing juga menjadi pilihan para koki kelas dunia.


7. Produk lokal

Bahan makanan yang diperoleh langsung dari petani menjadi pilihan karena alasan kesegaran bahan yang tentunya lebih baik bagi kesehatan.


8. Cake pop

Cake pop diprediksi akan menggeser popularitas cupcake. Kue yang bentuknya seperti permen lolipop ini digemari karena keragaman bentuk dan tampilannya yang cantik. Selain juga mudah dibawa, porsinya pun lebih mini sehingga membuat orang merasa aman mengonsumsi kue tanpa kelebihan kalori.


Nah, anda yang update mengikuti tren, apalagi yang berhubungan dengan kuliner perlu mengetahui informasi ini, selamat menikmati berbagai jenis makanan trend, jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan anda. Makanan memberikan pengaruh yang besar untuk kesehatan anda. :)


Description
: Makanan yang Bakal Jadi Trend di 2013
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Makanan yang Bakal Jadi Trend di 2013
Share Makanan yang Bakal Jadi Trend di 2013 via

0 komentar:

Posting Komentar