Diberdayakan oleh Blogger.

Sehatkan Penderita Diabetes dengan Labu Merah & Jus Tebu

Jiak diolah menjadi jus, tebu bermanfaat untuk menyehatkan penderita diabetes

Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi makanan sehat berarti memahami betul kandungan yang didapat supaya tidak memperparah diabetes yang telah diderita. Meski bukan kandungan bahan makanan yang menjadi penyebab utama, tapi penting bagi anda memahami berbagai jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi maupun tidak.

Penelitian terbaru menunjukkan manfaat buah labu merah (waluh) dalam menyehatkan penderita diabetes. Rasanya memang manis, tapi sangat baik bagi penderita diabetes. Labu merah memiliki indeks glikemik (GI) yang sangat rendah. Makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Maka dari itu mengapa labu merah sangat baik untuk penderita diabetes.

Labu merah juga mampu memperbaiki fungsi pankreas yang jaringannya telah dirusak oleh diabetes. Jika pankreas tidak berfungsi dengan baik maka akan kesulitan untuk memproduksi insulin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memecah glukosa dalam tubuh.

Untuk pengolahannya, bumbu masak seperti kayu manis dan biji pala dapat digunakan sebagai bumbu tambahan pada labu merah karena relaatif ramah pada diabetes. Dan penting untuk tidak menambahkan gula dalam olahan labu merah, karena akan merusak fungsi labu merah yang menyehatkan bagi penderita diabetes. Selain itu, dalam mengolah labu merah, jangan dengan cara menggoreng, karena minyak goreng akan menambah kalori dan merusak nutrisi dalam labu merah. Masaklah dengan cara merebus, mengukus atau dipanggang.


Jus tebu; gula alami bagi penderita diabetes

Jus tebu mengandung gula alami yang jauh lebih baik daripada gula mentah atau pemanis buatan. Jus tebu berfungsi untuk menjaga gula darah tetap seimbang sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Penting bagi anda penderita diabetes untuk mengganti kebiasaan dengan merasakan manfaat gula dari jus tebu ini.

Penting untuk diperhatikan bahwa, sebaiknya anda hati-hati dalam mengkonsumsi jus tebu. Walaupun memiliki manfaat yang besar untuk penyakit diabetes, tebu yang tidak bersih malah akan menjadi sumber penyakit.

Saat anda menyimpan tebu, usahakan ujung tebu yang berpori tidak menyentuh langsung bagian atau daerah kotor, misalnya laintai (termasuk lantai yang baru dipel menggunakan detergen), melalui pori-pori tebu, zat-zat yang ada di laintai akan disedot ke dalamnya. Makanya, sebaiknya tebu disimpan dengan posisi terlentang, bukan berdiri untuk menghindari permukaan (ujung tebu) mengisap unsur-unsur bakteri yang akan menjadi sumber penyakit.

Salam sehat!!


Description
: Sehatkan Penderita Diabetes dengan Labu Merah & Jus Tebu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Sehatkan Penderita Diabetes dengan Labu Merah & Jus Tebu
Share Sehatkan Penderita Diabetes dengan Labu Merah & Jus Tebu via

0 komentar:

Posting Komentar